rpl sekolah
0RPL SEKOLAH
Logo, Nama Sekolah, Alamat Sekolah
|
RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN
KONSELING INDIVIDUAL
SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2016-2017
1. Nama
Konseli
: SA
2. Kelas/Semester : II/I (satu)
3. Hari/Tanggal : Senin, 2 September 2016
4. Pertemuan
ke :
Pertama
5. Waktu :
9.40-selesai
6. Tempat :
Kelas II
7. Gejala
Yang Nampak/Keluhan :
Guru
BK/Konselor
....................................
Keterangan :
Dokumen ini bersifat Rahasia
|
Logo, Nama Sekolah, Alamat Sekolah
|
RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN
KONSELING INDIVIDUAL
SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2016-2017
1. Nama
Konseli : SA
2. Kelas/Semester : II/I (satu)
3. Hari/Tanggal : Senin, 2
September 2016
4. Pertemuan
ke :
Pertama
5. Waktu : 9.40-selesai
6. Tempat :
Kelas II
7. Pendekatan
dan teknik konseling yang digunakan :
8. Hasil
Yang Dicapai :
Mengetahui
Guru BK/Konselor
Kepala Sekolah
...................................... ....................................
Keterangan :
Dokumen ini bersifat Rahasia
|
KEPUASAN KONSELI TERHADAP
PROSES KONSELING INDIVIDUAL
Identitas :
Nama Konseli :
Nama Konselor :
Petunjuk :
1.
Bacalah secara teliti
2.
Berilah tanda centang pada kolom jawaban yang tersedia
|
Keterangan : ......................................
Dokumen ini bersifat rahasia
Peserta didik/Konseli
.....................................
Logo, Nama Sekolah, Alamat Sekolah
|
RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN
KONSELING KELOMPOK
SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2016-2017
1. Nama
Konseli
: SA
2. Kelas/Semester : II/I (satu)
3. Hari/Tanggal : Senin, 9
September 2016
4. Pertemuan
ke :
Pertama
5. Waktu :
9.40-selesai
6. Topik
permasalahan :
7. Media yang diperlukan :
Guru
BK/Konselor
....................................
Keterangan :
Dokumen ini bersifat Rahasia
|
Logo, Nama Sekolah, Alamat Sekolah
|
RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN
KONSELING KELOMPOK
SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2016-2017
1. Nama
Konseli
: SA
2. Kelas/Semester : II/I (satu)
3. Hari/Tanggal : Senin, 9
September 2016
4. Pertemuan
ke : Pertama
5. Waktu :
9.40-selesai
6. Tempat :
Kelas II
7. Pendekatan
dan teknik konseling yang digunakan :
8. Hasil
Yang Dicapai :
Mengetahui Guru
BK/Konselor
Kepala Sekolah
......................................
....................................
Keterangan :
Dokumen ini bersifat Rahasia
|
KEPUASAN KONSELI TERHADAP PROSES KONSELING KELOMPOK
Identitas :
Nama Konseli :
Kelas :
Nama Konselor :
Petunjuk :
1.
Bacalah secara teliti
2.
Berilah tanda centang pada kolom jawaban yang tersedia
|
............................................... Ketua Kelompok
..........................................
Logo,
Nama Sekolah Alamat sekolah
Rencana
Pelaksanaan layanan layanan
Bimbingan
Kelompok
SEMESTER
GANJIL TAHUN PELAJARAN 2016-2017
A.
|
Komponen Layanan
|
Responsif
|
B.
|
Bidang layanan
|
Belajar
|
C.
|
Fungsi layanan
|
|
D.
|
Tujuan
|
Agar membentuk karakteristik anak menjadi lebih
baik
|
E.
|
Topik
|
Mengetahui faktorr penyebab dan ketakutan yang
sering terjadi pada anak yang mengalami phobia sekolah
|
F.
|
Sasaran layanan
|
Semester I
|
G.
|
Metode dan teknik
|
Diskusi kelompok
|
H.
|
Waktu
|
2x45 menit
|
I.
|
Media atau alat
|
Laptop, video dan gambar
|
J.
|
Tanggal pelaksanaan
|
|
K
|
Sumber bacaan
|
Artikel dan internet
|
L
|
Uraian kegitan
|
|
1. Tahap
awal
|
||
a.
Pernyataan tujuan
|
a.
Guru bimbingan dan konsering atau onselor
menyapa peserta didik dengan kalimat yang membuat siswa bersemangat
b.
Guru bimbngan konseling atau konselor
menyampaiakan tentangg tujuan bimbingan yaitu sesuai dengan tujuan khusus
yang akan dicapai meliputi aspek afektif , kognitif dan psikomotorik
|
|
b.
Penjelasan tenttang langkah-langkah kegiatan
kelompok (pembentukan kelompok)
|
Menjelaskan
proses pelaksanaan kegiatan bimbinngan.
|
|
c.
Mengarahkan kegiatan (koordinasi)
|
Memberi
penjelsan tetang kegiatan yang akan dilakukan secara operasional dan
menanyakan kepada perserta didik tentang kegiata yang akan dilakukan
|
|
d.
Tahap peralihan (transisi)
|
||
Guru
bimbingan dan knseling menanyakan kalau ada siswa yang belum mengerti dan
memberiakn penjelasannya (stromming)
|
a. Guru
bimbingan konseling atau konselor menanyakan kesiapan kelompok dalam
melaksanakan tugas
b. Guru
bimbingan dan konseling memberi kesempatan bertanya kepada setia kelompok
tentang tugas-tugas yang belum mereka pahami
c. Guru
bimbingan dan konsling atau konselor menjelaskan kembali secar singkat tetng
tugas dan tanggung jawab peserta dalam melakukan kegitan
|
0 komentar: